8 aplikasi email terbaik di tahun 2022 РBeberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa email tidak akan kemana-mana. Tidak peduli seberapa banyak tempat kerja Anda menggunakan Slack, Teams, dan alat kerja jarak jauh lainnya, pada titik tertentu Anda masih harus memeriksa dan membalas email, meskipun itu hanya dalam kehidupan pribadi Anda. Dan selain secara radikal mengkalibrasi ulang cara Anda mendekati sesuatu , taruhan terbaik Anda mungkin adalah menggunakan aplikasi email yang bagus atau setidaknya yang tidak secara aktif membuat Anda kesal.

8 aplikasi email terbaik di tahun 2022

emailsangel – Saya telah menggunakan email sejak 1995 (ayah saya membuatkan akun untuk saya karena saya berusia lima tahun), dan saya telah bekerja sepenuhnya dari jarak jauh sejak 2012. Saya telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengutak-atik email daripada yang seharusnya dilakukan orang lain.

Saya telah mencoba hampir setiap perbaikan, sistem, atau solusi yang diklaim tersedia (Anda akan melihat label Gmail saya), dan saya sudah lama menyimpulkan bahwa perbaikan terbaik adalah mengambil napas dalam-dalam dan menerima bahwa email tidak akan pernah luar biasa.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Mail di Windows 10

Aplikasi yang bagus dan sikap sabar adalah satu-satunya cara. Saya menghabiskan waktu dengan semua aplikasi email teratas di setiap perangkat, dan inilah pilihan saya untuk delapan aplikasi email desktop dan seluler terbaik untuk semua platform besar.

8 klien email terbaik

  • Windows Mail untuk aplikasi email Windows gratis terbaik
  • Mailbird untuk aplikasi email Windows terbaik
  • Apple Mail untuk aplikasi email macOS gratis terbaik
  • Pos udara untuk aplikasi email macOS terbaik
  • Apple Mail untuk aplikasi email iOS terbaik
  • Outlook untuk alternatif Apple Mail untuk iOS
  • Gmail untuk aplikasi email Android terbaik
  • Edison Mail untuk alternatif Gmail untuk Android

Apa yang membuat klien email hebat?

Mari saya mulai di sini: ini adalah artikel tentang klien email terbaik (alias aplikasi email), bukan layanan email terbaik. Kami sedang melihat aplikasi yang berjalan di perangkat Anda dan memungkinkan Anda untuk memeriksa layanan email Anda.

Misalnya, semua klien email dalam daftar ini akan bekerja dengan alamat email aol.com Anda (AOL adalah layanan email). Beberapa aplikasi dalam daftar ini, seperti Outlook dan Gmail, adalah nama klien email dan layanan email, tetapi yang saya uji di sini adalah aplikasi itu sendiri.

Windows Mail

Jika Anda belum mencoba Windows Mail dalam dekade terakhir, harapan Anda sangat tidak sesuai dengan kenyataan. Saya benar-benar terkejut melihat betapa bagus dan mudahnya aplikasi Mail bawaan di Windows 10 dan 11 digunakan. Mail adalah salah satu aplikasi email dasar terbaik yang dapat Anda gunakan.

Melakukan hal-hal yang paling umum adalah sederhana dan mengikuti konvensi email selama beberapa dekade. Anda memiliki Kotak Masuk untuk pesan baru, Kotak Keluar untuk pesan terkirim, dan komposer yang baik. Itu semua yang dibutuhkan kebanyakan orang.

Tetapi para pengembang di Windows juga menyelipkan beberapa fitur yang rapi. Ada Kotak Masuk Terfokus yang secara otomatis menyaring email yang paling sering Anda baca, sehingga pesan dari teman dan keluarga tidak terjebak di antara semua buletin Anda. Itu juga dibundel dengan kalender dan terintegrasi dengan Microsoft To Do , sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai bagian dari sistem produktivitas yang lebih terlibat.

Bahkan ada opsi personalisasi solid yang tersimpan di pengaturan: Anda dapat mengubah tema atau warna, mengonfigurasi notifikasi, dan mengatur penjawab otomatis dengan beberapa klik. Jika Anda menggunakan Windows, Mail harus menjadi aplikasi pertama yang Anda coba. Jika Anda membutuhkan filter yang lebih kuat atau integrasi yang lebih dalam dengan layanan lain, Anda harus mencari di tempat lain. Tetapi bagi kebanyakan orang, itu lebih dari cukup untuk menjadi klien email gratis terbaik untuk Windows.

Mailbird

Jika Anda tinggal di kotak masuk email Anda, menggunakan Windows, dan siap membayar untuk mendapatkan pengalaman terbaik, tidak terlihat lagi selain Mailbird . Ini adalah aplikasi email Windows terbaik yang bisa Anda dapatkan, meskipun itu akan membuat Anda membayar kembali sekitar $40 per tahun, tergantung pada paket mana Anda berlangganan. Mailbird memiliki desain yang ramping dan modern (walaupun Anda dapat menyesuaikannya jika Anda mau).

Meskipun melakukan dasar-dasar mengirim dan menerima email dengan sangat baik, ini adalah fitur kualitas hidup yang bagus yang menjadikannya pilihan Windows teratas kami di sini. Misalnya, Anda memiliki kemampuan untuk menunda email atau membatalkan yang terkirim, dan ada kotak masuk terpadu, yang berguna untuk orang yang menangani volume email yang lebih tinggi atau mengelola beberapa akun.

Dengan itu, saya akan lalai untuk tidak menyebutkan salah satu fitur non-email Mailbird yang menonjol: integrasi pihak ketiga. Bergantung pada langganan Anda, Anda dapat menambahkan aplikasi pribadi (seperti WhatsApp dan Instagram) dan aplikasi produktivitas (seperti Slack, Dropbox, dan Google Kalender) sebagai panel mereka sendiri di Mailbird, sehingga Anda dapat mengonfigurasi pengaturan produktivitas tertinggi Anda.

Sungguh, satu-satunya pesaing lain untuk tempat ini dalam daftar adalah Outlook, aplikasi email Microsoft lainnya. Jika Anda sudah membayar untuk Microsoft 365, itu mungkin mengalahkan Mailbird. Tetapi jika Anda tidak menggunakan Office, menginginkan pengalaman email yang lebih baik, dan tidak keberatan membayar beberapa dolar per bulan, Mailbird adalah cara yang tepat.

Apple Mail

Apple Mail dilengkapi dengan macOS, yang merupakan alasan yang cukup bagi kebanyakan orang untuk mencobanya terlebih dahulu. Dan, sejujurnya, kecuali Anda seorang ahli aplikasi email, Anda benar-benar tidak perlu mencoba yang lain. Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah memperbarui aplikasi, dan memiliki UI modern yang bagus serta serangkaian fitur yang solid.

Semua kotak surat, folder, dan akun Anda tersedia di bilah sisi kiri baik secara terpisah atau di kotak surat terpadu yang menggabungkan semua akun Anda. Email secara otomatis dikelompokkan ke dalam percakapan berulir yang dipisahkan oleh subjek. Salah satu fitur yang saya suka adalah kotak surat pintar, yang memfilter email Anda saat tiba berdasarkan aturan yang Anda buat.

Ini adalah hal yang tidak selalu disertakan dengan aplikasi gratis. Untuk menyiapkannya, masuk ke Kotak Surat > Kotak Surat Cerdas Baru dan atur serangkaian aturan, seperti pesan yang belum dibaca dari beberapa orang tertentu atau email dengan lampiran yang belum Anda tanggapi. Apple Mail juga terintegrasi dengan baik dengan ekosistem Apple lainnya.

Anda dapat mengirim file besar menggunakan Mail Drop, yang mengunggahnya ke iCloud untuk mempermudah berbagi. Dengan Handoff, Anda dapat mulai membuat draf email di Mac lalu mengambilnya di tempat yang sama persis di app Mail di iPhone. Jika Anda tahu bahwa Anda tidak mencari beberapa fitur spesifik yang tidak dimiliki Mail, ini adalah aplikasi email terbaik untuk sebagian besar pengguna Mac.

Airmail

Airmail paling tepat digambarkan sebagai Apple Mail dengan beberapa fitur lagi. Ini sama cepat dan bersihnya, tetapi bagi orang yang menghabiskan banyak waktu untuk membalas email setiap hari, ini mungkin lebih cocok. Saya telah menggunakannya selama bertahun-tahun, dan sebanyak orang dapat mengatakan ini tentang aplikasi email, saya menyukainya.

Ambil pintasan: secara default, Airmail menggunakan pintasan keyboard yang sama seperti Apple Mail, tetapi Anda dapat mengonfigurasi sebagian besar dari mereka ke sesuatu yang berbeda jika Anda mau. Anda juga dapat membuka kotak masuk menggunakan trackpad: geser ke kiri atau kanan dengan dua jari untuk mengarsipkan atau membuang pesan. Seperti halnya pintasan keyboard, Anda juga dapat mengonfigurasi tindakan gesek kustom Anda sendiri, seperti menunda atau menandai email sebagai telah dibaca, di preferensi Airmail.

Aturan Airmail seperti Kotak Surat Cerdas Apple Mail tetapi dengan lebih banyak opsi. Ingin email dari pengirim tertentu mengirimi Anda pemberitahuan, dikirimi balasan otomatis, dan kemudian disimpan di folder khusus? Anda mendapatkannya.

Atau bagaimana dengan secara otomatis memantulkan kembali email dari satu perusahaan yang tidak akan menghapus Anda dari daftar email mereka sehingga sepertinya akun Anda tidak ada lagi? Semudah beberapa klik. Cukup gali preferensi Airmail, dan pergi ke kota. Untuk semua itu, Airmail masih cepat, bersih, dan menguasai dasar-dasarnya.

Apple Mail

Seperti halnya Windows Mail dan Apple Mail di Mac, aplikasi email terbaik untuk sebagian besar pengguna iPhone adalah yang sudah diinstal sebelumnya: dalam hal ini, Apple Mail lagi. Meskipun bukan saran yang radikal, saya berharap penyertaannya di sini meyakinkan Anda bahwa Anda tidak melewatkan beberapa perbaikan email ajaib jika Anda tetap menggunakan aplikasi default. Mail di iPhone adalah dasar tanpa terlalu dipreteli.

Ia bekerja dengan semua layanan email utama tanpa ribut-ribut. Sungguh, ini adalah aplikasi yang bagus untuk memeriksa email Anda dan membalas email yang paling penting saat Anda bepergian. Saya akan menghindari menggunakannya untuk mengirim email perpisahan yang panjang (dengan seseorang atau layanan berlangganan), tetapi hal yang sama berlaku untuk semua aplikasi email ponsel cerdas apa pun platformnya.

Satu sentuhan yang sangat bagus adalah kotak masuk VIP. Ini memungkinkan Anda untuk mematikan notifikasi untuk sebagian besar email di ponsel Anda, sambil mengatur daftar kontak yang emailnya akan tetap masuk. Sangat bagus jika Anda ingin atasan atau pasangan Anda dapat mengirim email kepada Anda saat Anda jauh dari komputer, tanpa terus-menerus dibombardir oleh buletin.

Jika Anda menunggu balasan untuk utas tertentu, Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi khusus utas. Di kotak masuk Anda, geser ke kiri pada email yang ingin Anda beri tahu balasannya, lalu ketuk Lainnya > Beri tahu Saya . Tanpa melakukan sesuatu yang terlalu mewah, Apple Mail dengan nyaman memegang posisinya sebagai salah satu aplikasi email terbaik di iOS.

Outlook

Mengejutkan bagi hampir semua orang, Outlook adalah salah satu aplikasi email terbaik untuk pengguna iPhone. (Faktanya, Outlook berada di tiga aplikasi teratas untuk hampir semua kategori dalam daftar ini, tetapi entah bagaimana, ini adalah yang terbaik di iOS.) Ini mencapai keseimbangan yang sangat bagus antara kegunaan dan kekuatan.

Meskipun versi desktop Outlook adalah pembangkit tenaga listrik, itu bisa terasa sedikit kelebihan beban dengan fitur. Itu bukan masalah di iOS. Ini adalah aplikasi email yang bagus, cepat, dan modern dengan fitur tambahan yang cukup untuk menonjol dari yang lain. Misalnya, terintegrasi dengan OneDrive, Google Drive, dan Dropbox, sehingga Anda dapat dengan mudah mengelola file Anda, dan ada kalender bawaan untuk penjadwalan yang mudah.

Secara default, Outlook membagi kotak masuk Anda menjadi Kotak Masuk Prioritas untuk email terpenting Anda, dan Kotak Masuk Lainnya untuk email lainnya. Ini tidak sempurna di luar gerbang tanpa sedikit penyesuaian (ketuk tiga titik kecil, lalu Pindah ke Kotak Masuk Terfokus pada pesan apa pun yang berakhir di tempat yang salah, dan itu akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu), tetapi itu membantu Anda memindai kotak masuk Anda saat bepergian, tanpa macet. Secara keseluruhan, Outlook adalah opsi yang sangat solid bagi siapa saja yang merasa Apple Mail agak terlalu sederhana. Dan itu gratis.

Gmail

Situasi aplikasi email di Android sedikit berantakan. Sebagian besar ponsel dilengkapi dengan dua aplikasi email yang sudah diinstal sebelumnya: satu bernama Mail atau sejenisnya dari produsen ponsel, dan kemudian Gmail dari Google. Aplikasi email default pabrikan cenderung dasar tetapi fungsional, jadi saya tidak akan merekomendasikannya.

Gmail , di sisi lain, hebat dan, terlepas dari namanya, ia juga berfungsi dengan layanan email utama lainnya. (Meskipun, tentu saja, ini berfungsi paling baik dengan Gmail. Lihat mengapa saya menyebutnya berantakan?)

Bagaimanapun, aplikasi Gmail akan cukup familiar bagi siapa saja yang pernah menggunakan aplikasi web Gmail. Jika Anda menggunakan Gmail, ia memiliki tiga kategori cerdas yang sama Utama, Sosial, dan Promosi yang secara otomatis mengurutkan email masuk Anda ke dalam kotak masuk terpisah.

Jika Anda menggunakan layanan yang berbeda (atau tidak mengaktifkan kategori cerdas di akun Gmail Anda), layanan ini beroperasi sebagai klien email yang lebih tradisional dengan satu kotak masuk Utama. Ini masih bagus, tetapi pengguna Gmail pasti mendapatkan pengalaman terbaik.

Menggunakan aplikasi Gmail cepat dan mudah. Ketuk email untuk membukanya, atau geser untuk mengarsipkannya. Tidak ada yang radikal, tetapi ini adalah pengalaman berfokus seluler yang sangat fungsional. Dan, sungguh, itulah salah satu hal terbaik yang dapat Anda katakan untuk aplikasi Gmail: ini bukan aplikasi web yang diperkecil; alih-alih, ini dibuat khusus untuk ponsel cerdas.

Jika Anda memiliki ponsel Android, Gmail harus menjadi aplikasi pertama yang Anda periksa. (Jika Anda menggunakan Gmail, itu mungkin aplikasi yang Anda gunakan hanya untuk fitur tambahan.) Itu sudah terpasang sebelumnya, cepat dan modern, dan itu menetapkan standar yang tinggi.

Surat Edison

Jika Anda tidak menggunakan Gmail atau menginginkan aplikasi email yang membawa manajemen kotak masuk otomatis ke tingkat berikutnya, Edison Mail adalah yang Anda cari. Ini juga tersedia di iOS, macOS, dan Windows, tetapi berada di puncak daftar Android karena jauh lebih menyenangkan untuk menggunakannya daripada sebagian besar alternatif Android lainnya. Seperti semua aplikasi yang telah kita lihat di sini, Edison cepat, modern, dan mudah digunakan.

Kotak masuk Anda dibagi menjadi Kotak Masuk Terfokus, yang memiliki email yang menurut Edison penting, dan Lainnya untuk yang lainnya. Tapi itu di bawah Asisten di bilah sisi (atau dengan mengetuk tombol Asisten di kanan atas kotak masuk) di mana Anda menemukan penyortiran yang sebenarnya.

Secara default, Edison menarik langganan apa pun (yang Anda dapat berhenti berlangganan dengan satu ketukan), konfirmasi perjalanan, email pelacakan paket, tagihan atau tanda terima, konfirmasi acara, atau kupon, sehingga mudah diakses.

Edison juga akan secara otomatis memunculkannya saat relevan; misalnya, ini akan menunjukkan kepada Anda detail hotel Anda sebelum Anda harus check-in atau memberi tahu Anda ketika tagihan akan jatuh tempo. Ini menyelamatkan Anda dari keharusan memberi bintang atau mengurutkan pesan yang Anda tahu harus Anda rujuk kembali.

Edison gratis untuk digunakan, meskipun ada tingkat premium berbayar yang disebut Edison Mail+ yang menambahkan fitur yang berfokus pada keamanan, seperti verifikasi pengirim otomatis yang dapat melindungi Anda dari upaya phishing. Ini adalah fitur yang bagus, tetapi dengan $14,99 per bulan, saya merasa itu tidak sepadan dengan harganya kecuali Anda dibanjiri dengan upaya phishing atau menggunakan Edison di semua perangkat Anda dan ingin mendukung pengembangan aplikasi yang sedang berlangsung.